Senin, 21 Maret 2016

Membeli Baju Bayi Perempuan yang Tepat

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda begitu mengetahui bahwa calon anggota terbaru di rumah tangga adalah seorang putri? Entah Anda seorang ayah, seorang ibu, kakak, atau relatif, tidak diragukan lagi Anda pasti merasa sangat excited. Apalagi, sekarang, Anda dapat menemukan berbagai produk dan baju bayi perempuan dengan mudah. Ukuran dan model yang ditawarkan pun semakin bervariasi. Namun, bagaimana Anda dapat memilih baju bayi perempuan dengan tepat?

Memilih baju bayi perempuan tidak segampang yang dibayangkan loh. Salah satu alasannya, kulit bayi jauh lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa. Bahan pakaian yang cocok digunakan orang dewasa belum tentu cocok bila dikenakan bayi. Baju bayi perempuan yang baik adalah pakaian yang berbahan katun atau organik. Selain itu, dalam memilih ukuran, pastikan baju bayi perempuan anak Anda 1 ukuran lebih besar ketimbang badannya. Hal ini bertujuan agar Anda tidak harus bolak-balik membeli baju begitu badan anak Anda bertambah besar.

baju anak
Dress anak berbahan katun yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Utamakan keselamatan juga dalam memilih baju anak. Walaupun akan kelihatan lebih menarik, usahkan membeli baju yang tidak diberi aksesoris berlebihan seperti kancing, tali-tali, atau pita. Aksesoris demikian dapat membuat anak Anda tercekik, tersedak, atau terluka. Apabila baju yang ingin Anda beli dilengkapi dengan aksesoris demikian, pastikan aksesorisnya telah dijahit dengan baik dan tidak membahayakan. Perhatikan juga resletingnya, apakah mudah terlepas, dan apakah ada aksesoris yang bisa dikunyah, karena bayi cenderung memasukkan benda asing ke dalam mulut.

Selain itu, sebelum berbelanja baju untuk putri Anda, perhatikan ukuran yang akan dibeli. Biasanya, berbagai merk akan mencantumkan usia pengguna yang disarankan. Namun, ketimbang membeli baju berdasarkan usia, Anda lebih disarankan membeli baju berdasarkan berat badan putri Anda. Anda juga lebih disarankan membeli baju yang mudah perawatannya, atau dapat dicuci dengan mesin cuci. Hal ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan energi dalam membersihkannya, terutama karena baju bayi harus sering dicuci agar tetap bersih setiap saat. 

Baju bayi perempuan
Baju bayi perempuan - tipe kaos yang menarik namun aman digunakan putri Anda

Dalam memilih baju bayi perempuan, Anda juga harus memerhatikan apakah baju tersebut mudah dipakai dan dilepas. Ada beberapa baju yang sulit dipakai melalui kepala karena bahannya tidak melar, atau bagian kakinya tidak cukup besar. Carilah baju dengan leher yang lebar, karena bayi cenderung panik apabila saluran pernapasannya terhambat. Bila Anda lebih suka membeli baju dengan resleting, lebih baik Anda membeli baju dengan resleting depan daripada resleting belakang, karena dapat memudahkan Anda saat mengganti baju. Lebih baik lagi, bila Anda dapat membeli baju yang dapat dilepas dari bagian selangkangan agar Anda tidak perlu repot saat harus mengganti popok.

Pada umumnya, bayi membutuhkan lima sampai tujuh pakaian one-piece, empat sampai tujuh kemeja (pilih kemeja dengan lengan panjang untuk melindungi bayi dari sinar matahari), satu sweater atau jaket, empat sampai tujuh pasang pakaian tidur, selimut, kurang lebih selusin sepatu atau kaos kaki, dan topi. Apabila Anda kesulitan menemukan baju bayi perempuan kriteria diatas, Anda dapat berkunjung ke situs web Jaime and Jaimie, toko perlengkapan dan baju bayi perempuan (maupun laki-laki) dan anak yang terpercaya. Apabila Anda berdomisili di Surabaya, Anda juga dpaat mendatangi outlet mereka di Galaxy Mall dan Supermal Pakuwon Indah untuk memastikan baju yang akan dibeli nyaman dikenakan putri Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar